Kenali Gejala Diabetes Pada Wanita Dan Pria

Penyakit diabetes merupakan penyakit berbahaya yang jika dibiarkan bisa menjadi pemicu penyakit lainnya. Ada banyak penyebab penyakit diabetes, seperti salah satunya adalah karena pola hidup tidak sehat. jauhnya dari pola hidup sehat membuat pria dan wanita memiliki risiko yang sama besarnya untuk terkena penyakit mematikan ini. Gejala diabetes pada wanita umumnya sama saja dengan gejala yang dialami pria. Untuk mencegah penyakit diabetes sejak dini, hal pertama yang harus anda lakukan adalah melakukan diet rendah gula dengan mengganti gula di rumah anda dengan produk tropicana slim yang dapat membuat kadar gula darah tetap terjaga. Berikut ini beberapa gejala yang biasanya dialami baik pria dan wanita.

1. Sering mengalami kesemutan

Gejala awal yang dirasakan penderita diabetes biasanya merasakan kesemutan pada jari-jari tangan dan kaki. Hal ini dikarenakan sistem syaraf secara perlahan-lahan mulai mengalami kerusakan. Sehingga rasa kesemutan ini akan semakin sering dirasakan bahkan penderita bisa mengalami mati rasa pada beberapa organ tubuh tertentu.

2. Sering merasa haus dan buang air kecil

Gejala diabetes pada wanita dan pria yang umumnya terjadi adalah sering merasa haus meskipun baru saja menikmati minuman, sehingga ia minum dalam jumlah banyak dan mengakibatkan semakin sering buang air kecil. Tingginya kadar gula darah menyebabkan penderita merasa haus dengan cepat seperti mengalami dehidrasi.

3. Pandangan mata menjadi kabur

Gejala lain yang biasanya nampak adalah pandangan kabur. Hal ini dikarenakan meningkatnya kadar gula darah sehingga pembuluh darah akan menjadi rusak. Rusaknya pembuluh darah ini akan membatasi jumlah cairan yang dikirim ke mata, sehingga penderita diabetes mengeluhkan pandangan matanya menjadi tidak jelas. Namun saat kadar gula darah normal kembali maka penglihatan akan normal kembali.

4. Mudah lelah dan emosi tidak terkendali

Penderita diabetes biasanya sering merasa mudah lelah karena pada malam hari ia tidak bisa beristirahat dengan cukup karena seringnya buang air kecil di malam hari. Hal ini pula yang menjadikan emosinya menjadi mudah terpancing dan tidak terkendali. Penyebab lainnya adalah karena tubuh tidak mendapatkan asupan energi dari zat glukosa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s